Food For Thought: Team work atau Single fighter?

Bekerja sebagai Team work itu perlu dan penting

P. John SDBHenry Ford adalah pengusaha Amerika Serikat tempo doeloe. Ia pernah berkata: “Coming together is a beginning. Keeping together is progress. Working together is success.” (Datang bersama adalah permulaan, menjaganya agar bersama adalah kemajuan, bekerja bersama adalah kesuksesan). Kalimat “Working together is succes” sangat bermakna bagi kita semua. Kesuksesan akan lebih mudah diperoleh kalau kita bisa bekerja bersama sebagai sebuah teamwork. Tidak ada seorang yang meng-claim dirinya sebagai single fighter dalam sebuah pekerjaan. Dia membutuhkan sesama supaya bekerja bersama demi sebuah kesuksesan yang lebih baik.

Tuhan Yesus mengetahui kelemahan manusia yakni manusia lebih suka bekerja sendiri-sendiri. Dia mengubah cara hidup orang seperti ini, dan menggantinya dengan cara hidup baru yaitu bekerja sama sebagai team work untuk memperoleh kesuksesan yang lebih besar. Team work menjadi andalan Yesus bersama para murid-Nya dalam mewartakan Injil Kerajaan Allah.

Tuhan Yesus memiliki inisiatif untuk memanggil para murid-Nya. Ia mengutus mereka pergi berdua-dua. Ia memberi kuasa-Nya kepada mereka untuk menaklukan segala sesuatu supaya seluruh dunia mengakui-Nya sebagai Tuhan (Flp 2:11). Para murid Yesus dilatih untuk bekerja sebagai team karena pekerjaan yang mereka lakukan adalah pekerjaan Tuhan. Mereka bertugas untuk mewartakan Injil atas nama Kristus.

Mereka pergi berdua-dua sebagai sebuah team yang solid supaya memberi kesaksian yang benar. Dalam Taurat Musa dikatakan: “Satu orang saksi saja tidak dapat menggugat seseorang mengenai perkara kesalahan apapun atau dosa apapun yang mungkin dilakukannya; baru atas keterangan dua atau tiga orang saksi perkara itu tidak disangsikan.” (Ul 19:15).

Apakah anda sudah bekerja sebagai team work? Apakah anda masih tetap single fighter? Teamwork itu masih perlu dan penting!

PJSDB

Leave a Reply

Leave a Reply