Sukses itu ibarat…

Sukses itu…

P. John SDBBro-n-sis, selamat memasuki akhir pekan. Saya yakin banyak di antara kita yang pagi, siang dan malam hari ini ikut merayakan misa Jumat Pertama. Ada saudara dan saudari yang sempat mengaku dosa, ada yang membangun niat-niat baru setelah mengikuti adorasi Sakramen Mahakudus dan mengikuti kegiatan rohani lainnya.

Bro-n-sis, mari kita melihat sejenak semua kegiatan dan pekerjaan sepanjang minggu ini. Apa yang anda alami secara pribadi? Mungkin saja impianmu adalah kesuksesan bukan kegagalan. Mungkin saja pada Minggu ini anda gagal dalam pekerjaan, janganlah takut. Masih ada harapan untuk Minggu yang akan datang. Minggu ini anda alergi dengan kata sukses, minggu depan sukses dapat saja menjemputmu. Maka apa yang masih membuatmu ragu?

Kata yang masuk dalam pikiran saya pada akhir pekan ini adalah kata sukses. Apa yang anda pikirkan tentang kata sukses? Apakah anda alergi dengan kata sukses?

Saya ingat Paulo Coelho pernah berkata:

“Sukses itu ibarat sebuah gelas yang bisa diisi dengan anggur, air atau racun”.

Benar, ketika orang mengalami kesuksesan maka dia dapat mengekspresikannya dengan bergembira. Ia tahu bersyukur. Ada orang yang sukses tetapi tidak dapat menikmati kesuksesannya itu. Ia tetap bersungut-sungut kepada Tuhan dan sesama. Mari kita kembali kepada Tuhan. Dia adalah asal segala-galanya.

PJSDB

Leave a Reply

Leave a Reply