Food For Thought: Tuhan tidak pernah lupa

Tuhan tidak pernah lupa!

Seorang sahabat pernah bertanya kepada saya apakah Tuhan Allah pernah lupa? Saya mengatakan kepadanya bahwa selama saya mengimani-Nya sebagai Tuhan dan Allahku, saya tidak pernah memiliki keraguan apapun untuk mengatakan bahwa Dia pernah lupa dengan diriku. Satu hal yang saya tahu adalah bahwa Ia selalu melupakan dosa-dosaku dan memberikanku pengampunan dan penebusan yang berlimpah. Ia mengangguk dan mengatakan kepadaku untuk kembali lagi kepada Tuhan dan mengimani-Nya.

Banyak di antara kita yang mudah putus asa, penuh dengan rasa khawatir yang berlebihan dengan segala kebutuhan hidupnya sehingga mengatakan kepada Tuhan bahwa Tuhan melupakan dirinya. Ada yang mengaku berdoa tetapi rasanya Tuhan tidak mendengar doa-doanya. Mungkin mereka lupa bahwa St. Yakobus pernah berkata: “Kamu memang berdoa, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu” (Yak 4:3).

Apakah anda merasa khawatir dengan hidupmu? Pertanyaan ini mungkin sering kita hadapi terutama ketika kita membandingkan diri kita dengan diri orang lain. Mungkin kita hanya menemukan berbagai kekurangan di dalam diri kita sehingga kita cemburu dan rasa khawatir menguasai hidup kita. St. Petrus berkata: “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu” (1Ptr 5:7). Sekarang pikirkanlah akar dari kekuatiranmu. Anda kuatir dengan makanan dan minuman, kuatir dengan hidup dan pakaian. Tuhan sendiri mengatakan bahwa kita lebih bernilai dari segala ciptaan yang lain. Dialah yang selalu siap untuk memenuhi kebutuhan hidup kita.

Jangan kuatir! Jangan takut! Tuhan tidak akan melupakanmu. Nabi Yesaya pernah berkata: “Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kadnungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku” (Yes 49:15-16). Kita harus berani berkata kepada Tuhan: “Tuhan saya tidak akan kuatir lagi karena Engkau tidak akan melupakan aku.”

PJSDB

Leave a Reply

Leave a Reply