Perkataan Para Kudus tentang Bunda Maria

KUTIPAN PENGHORMATAN PARA KUDUS
KEPADA BUNDA MARIA

St. Louis Marie de Montfort: “Orang-orang kudus terbesar, mereka yang paling kaya akan rahmat dan kebajikan akan menjadi orang yang paling tekun berdoa kepada Perawan Terberkati, memandangnya sebagai model yang sempurna untuk ditiru dan sebagai penolong yang ampuh untuk membantu mereka.”

St. Alfonsus Maria de Liguori: “Maria telah bekerja sama dalam penebusan kita dengan begitu banyak kemuliaan bagi Allah dan begitu banyak kasih kepada kita, Tuhan kita telah menetapkan bahwa tidak ada seorang pun yang akan memperoleh keselamatan kecuali melalui perantaraan dia.”

St. Faustina: “Untuk memberikan pujian yang layak bagi kerahiman Tuhan, kami menyatukan diri kami dengan Bunda Maria yang Tak Bernoda, karena dengan demikian nyanyian pujian kami akan lebih berkenan di hadapan-Mu, karena Dia dipilih dari antara manusia dan malaikat. Melalui Dia, seperti melalui kristal murni, kerahiman-Mu diteruskan kepada kami. Melalui Dia, manusia menjadi berkenan kepada Allah; melalui Dia, aliran rahmat mengalir kepada kami.”

St. Maximilianus Maria Kolbe: “Jangan pernah takut untuk mencintai Perawan Maria secara berlebihan. Kamu tidak akan pernah bisa mencintainya lebih dari yang Yesus lakukan.”

St. Basilius Agung: “Hai orang berdosa, janganlah kamu kecil hati, tetapi mintalah pertolongan kepada Maria dalam segala keperluanmu. Panggillah dia untuk membantumu, karena demikianlah kehendak ilahi bahwa ia akan menolong dalam segala macam kebutuhanmu.”

St. Theresia dari Kalkuta: “Maria, berikanlah kepadaku Hatimu: begitu indah, begitu murni, begitu tak bernoda; Hatimu begitu penuh cinta dan kerendahan hati sehingga aku dapat menerima Yesus dalam Roti Hidup dan mengasihi-Nya sebagaimana engkau mengasihi-Nya dan melayani-Nya dengan menyamar sebagai orang miskin.”

St. Yohanes Maria Vianey: “Melayani Ratu Surga sama saja dengan memerintah di sana, dan hidup di bawah perintahnya lebih dari sekadar memerintah.”

St. Fransiskus dari Sales: “Marilah kita berlari kepada Maria, dan, sebagai anak-anaknya yang kecil, lemparkanlah diri kita ke dalam pelukannya dengan penuh keyakinan.”

Santa Theresia dari Lisieux: “Dalam cobaan atau kesulitan aku meminta bantuan Bunda Maria, yang pandangannya saja sudah cukup untuk menghilangkan semua rasa takut.”

St. Antonius Padua: “Berlindunglah kepada Maria, karena ia adalah kota perlindungan. Kita tahu bahwa Musa mendirikan tiga kota perlindungan bagi siapa saja yang tidak sengaja membunuh sesamanya. Sekarang Tuhan telah mendirikan tempat perlindungan yang penuh belas kasihan, yaitu Maria, bahkan bagi mereka yang dengan sengaja melakukan kejahatan. Maria menyediakan tempat berlindung dan kekuatan bagi orang berdosa.”

St. Yohanes Paulus II: “Agar berhasil dalam niatmu, percayakanlah dirimu kepada Santa Perawan Maria selalu, terutama pada saat-saat sulit dan gelap. “Dari Maria kita belajar untuk berserah kepada kehendak Tuhan dalam segala hal. Dari Maria kita belajar untuk percaya bahkan ketika semua harapan tampaknya hilang. Dari Maria kita belajar mencintai Kristus, Putranya dan Putera Allah … Belajarlah darinya untuk selalu setia, percaya bahwa Sabda Allah kepadamu akan digenapi, dan bahwa tidak ada yang mustahil bagi Allah.”

P. John Laba, SDB