Food For Thought: Lebih dari pemenang

Lebih dari Pemenang!

P. John SDBKita mengakhiri hari ini dengan FFT berjudul: “Lebih dari Pemenang”. Sumber inspirasinya adalah pengalaman keras seorang sahabat di di dalam keluarga.

Sudah lama orang tua sahabat ini sakit dan “lupa” sembuh. Ia harus membagi waktu untuk bekerja dan melayani orang tua. Ia pernah merasa bahwa tidak ada jalan lagi baginya.Ia pesimis. Pada suatu hari ia membuka Kitab Suci dan menemukan ayat ini: “Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? Seperti ada tertulis: “Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan.” Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” (Rm 8:35-39). Ia merasa kuat dengan perkataan Paulus ini: “Kita lebih dari orang yang menang.”

Banyak di antara kita yang lupa dan hanya berhenti pada penderitaan dan kemalangan saja. Tuhan membuka hati kita untuk yakin bahwa kita lebih dari pemenang karena Yesus Kristus Putera Allah. Tuhan kita jauh lebih besar dari segala persoalan hidup ini. Ia datang pada waktu yang tepat untuk mengulurkan tangan dan menolong. Asal amda ternuka dan berarap kepadaNya. Nah, mengapa anda masih ragu?

Mari kita mengikuti Daud yang menyanyi bagi Tuhan meskipun dalam kesulitan: “Menyanyilah lagu baru bagi Tuhan, pujilah nama-Nya, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari. (Mzm 96:2). Apakah anda dan saya juga lebih dari pemenang?

PJSDB

Leave a Reply

Leave a Reply