Food For Thought: Yesus Superior…

Yesus lebih dari segalanya!

P. John SDBBanyak orang datang kepada Yohanes Pembaptis. Mereka mewakili bangsa manusia. Ada khalayak ramai, para pemungut cukai dan para prajurit datang kepadanya untuk meminta nasihat sambil menerima baptisan dengan air sebagai tanda pertobatan mereka. Tentu mereka beranggapan bahwa Yohanes adalah Mesias. Ternyata mereka keliru dan kaget ketika ia mengatakan “akan datang Ia yang lebih berkuasa”. Dia adalah Yesus Kristus. Yohanes mengenal jati diri Yesus sebagai Anak Allah dan kuasa-Nya.

Apakah kelebihan Yesus menurut Yohanes Pembaptis?

Pertama, Yesus lebih berkuasa sehingga tunduk dan membuka tali sepatu-Nya pun Yohanes tidak layak. Bisa dibayangkan betapa agung kuasa-Nya.

Kedua, Yesus membaptis dengan Roh Kudus dan api. Ini adalah pembaptisan ilahi yang memurnikan, menguduskan lebih dari sebuah pertobatan.

Ketiga, Yesus memiliki kuasa untuk mengadili orang yang hidup san mati. Alat penampi ada di tangan-Nya! Orang baik dan benar akan diselamatkan, orang jahat akan mendapat siksaan kekal dalam api penyiksaan.

Kelebihan-kelebihan Yesus ini membuat kita bersukacita, memandang dan mengagumi-Nya. Dialah yang kita nantikan dengan sukacita dan penuh harapan. Semoga Yesus Kristus lebih dari segalanya dalam hidup. Dia selalu nomor satu di dalam hidup Kristiani.

Kita mengakui diri sebagai orang Kristiani. Dalam bahasa Inggris disebut CHRISTIAN. Kalau kita penggal kalimat ini menjadi dua: CHRIST – IAN. IAN kepanjangannya: I Am Nothing! Ini adalah sukacita yang besar seperti dirasakan para martir bahwa Yesus adalah segalanya.

PJSDB

Leave a Reply

Leave a Reply