Food For Thought: Hidup itu lebih mudah ketika…

Hidup ini lebih mudah ketika…

Kata-kata yang menginspirasi kita pada hari ini saya ambil dari ungkapan Robert Brault. Beliau pernah berkata: “Hidup ini menjadi lebih mudah ketika anda belajar untuk menerima permintaan maaf yang tidak pernah anda dapatkan sebelumya”.

Mari kita melihat hidup kita masing-masing selama ini. Banyak kali kita merasa bahwa hidup ini serba sulit karena kita lupa bersyukur pada apa yang kita terima dari Tuhan. Kita membanding-bandingkan hidup kita dengan hidup orang lain dan menemukan bahwa orang lain lebih baik dari kita, padahal kita juga memiliki sesuatu yang lebih dari mereka. Bersyukurlah akan apa saja yang anda miliki.

Kita juga sering mengalami kesulitan untuk menerima permintaan maaf dari orang yang menyakiti hidup dan perasaan kita. Menyimpan dendam, membangun rasa benci lebih kuat dalam diri kita. Bukankah kita sebagai pengikut Yesus Kristus ‘harus’ mengasihi musuh dan berdoa bagi mereka yang menganiaya hidup kita? Sebab itu bukalah hati dan telingamu untuk menerima permintaan maaf dan memaafkan. Beranilah melupakan apa yang pernah terjadi. Percayalah anda juga dapat memaafkan dan dimaafkan!

Selamat memulai pekan baru dengan perasaan damai di hatimu.

PJ-SDB

Leave a Reply

Leave a Reply