Food For Thought: El Shaddai

El Shaddai!

P. John SDBSaya melihat status BB seorang sahabat: “El Shaddai”. Pikiran saya terarah kepada sebuah pengalaman rohani yang indah, pergumulan yang bisa diatasinya bersama Tuhan. El Shaddai dalam bahasa Ibrani: אל שדי, berarti Allah Mahakuasa. Tuhan Allah kita adalah mahakuasa.Tuhan memiliki kuasa dan kehendak yang dahsyat untuk menciptakan, untuk menaklukan musuh-musuh dan menyelamatkan ciptaan-Nya. Sungguh benar dan kita percaya bahwa Allah kita El Shaddai. Ia sendiri sudah menunjukkannya ketika menyelamatkan Israel dari kekuasaan Mesir.

Kita membacanya di dalam Kitab Keluaran (Kel 14:21-15:1), Tuhan menunjukkan kasih dan kuasa-Nya. Ia sudah berjanji kepada Musa untuk menyelamatkan anak-anak Israel. Ia membuktikan kuasa-Nya ketika Ia menyuruh Musa untuk meletakkan tangannya di atas air laut Merah. Air laut merah terbelah menjadi dua dan anak-anak Israel berjalan di tanah yang kering. Sedangkan Firaun dan Pasukannya ditenggelamkan Tuhan hingga tidak ada satu pun yang selamat. Sebelumnya Tuhan Allah juga mengacaukan pasukan Firaun, kereta-keretanya berlari miring. Boleh dikatakan bahwa secara menakjubkan Tuhan menyelamatkan anak-anak Israel dari serangan Firaun dan pasukannya. Orang-orang Mesir saja mengakui kekuatan Allah yang berperang melawan mereka.

Satu hal yang menarik perhatian kita adalah jawaban dari anak-anak Israel terhadap kuasa Allah. Mereka merasa takut akan Allah dan mengakui kuasa-Nya. Mereka juga menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan atas tindakan keselamatannya. Dua hal yang patut kita ikuti adalah mengakui kuasa, kehendak Tuhan Allah, dan mengucap syukur kepada Tuhan karena telah diselamatkan. Apakah kita mengakui kuasa Allah, El Shaddai? Apakah kita bersyukur karena kuasa-Nya menakjubkan?

PJSDB

Leave a Reply

Leave a Reply