Food For Thought: Limited Edition

Limited Edition

P. John SDBAda seorang sahabat menceritakan pengalamannya dalam rekoleksi bersama. Ia bercerita bahwa pada suatu kesempatan ia mengunjungi sebuah pameran mobil. Di dalam ruang pameran, ia melihat sebuah mobil yang sangat unik dibandingkan dengan mobil yang lain. Pada brosur-brosur yang dibagikan, kelihatan bahwa di bawah gambar mobil tersebut terdapat tulisan: “Saya termasuk Limited Edition”. Kata-kata sederhana dalam dunia periklanan memiliki Power tersendiri. Ia bertanya dalam hatinya apakah ia juga termasuk Limited Edition? Dan ia yakin bahwa Tuhan pasti mengatakan, “Engkaulah anak-Ku, engkau juga Limited Edition.”

Di hadapan Tuhan, kita semua adalah unik, kita semua bisa menjadi Limited Edition. Saya sebagai imam dan biarawan berbangga karena menjadi Limited Edition. Dalam perjalanan panggilanku, ketika mengikrarkan kaul sebagai biarawan Salesian Don Bosco kami berjumlah 9 Salesian muda. Pada saat ini kami hendak merayakan pesta perak membiara, kami tinggal bertiga. Satu konfrater melayani di Filipina, satu konfrater di Timor Leste dan saya di Tangerang. Saya sungguh merasa sebagai Limited Edition di hadirat Tuhan.

Tuhan Yesus mengajar dengan menggunakan perumpamaan-perumpamaan. Oleh karena itu para murid bertanya kepada-Nya mengapa Ia berlaku demikian. Tuhan Yesus memandang para rasul-Nya sebagai Limited Edition. Ia berkata: “Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.” (Mat 13:11). Dia menambahkan: “Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.” (Mat 13:17). Para Rasul adalah Limited Edition di hadapan Tuhan Yesus. Apakah anda juga termasuk Limited Edition?

PJSDB

Leave a Reply

Leave a Reply