Food For Thought: Hidup Kita di tangan Tuhan

Hidup kita di tahun ini

P. John SDBDi awal tahun 2015 ini muncul banyak peramal-peramal menjual idenya. Banyak orang mengaku beriman tetapi masih percaya juga pada ramalan manusia. Masih banyak orang bertanya soal arti garis tangan, tebal tipisnya alis, hidung pesek apa mancung, bibir tebal apa tipis. Mereka ingin mengetahui rejeki, karier dan jodoh di tahun ini! Ckckc… Rupanya orang lupa bahwa hidupnya ada di tangan sang Penciptanya.

Hari ini Tuhan Yesus memberikan Visi dan MisiNya seperti ini: “Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.” (Luk 4:18-19; Yes 61:1-2).

Dalam memaparkan Visi dan MisiNya ini, Yesus mengatakan bahwa “Tahun rahmat Tuhan telah datang.” Dalam pikiran Yesus, “tahun rahmat” ini memberi harapan besar kepada kaum miskin di seluruh dunia. Mengapa? Karena mereka memperoleh kabar sukacita tentang: “pembebasan para tawanan, penglihatan bagi orang-orang buta, pembebasan orang-orang yang tertindas.” (Luk 4:18).

Dari kata-kata Yesus ini, apakah anda percaya bahwa tahun ini bisa menjadi tahun penuh rahmat dan mukjizat? Ingat, St. Paulus berkata: “Jangan padamkan Roh. Jangan anggap rendah nubuat-nubuat.” (1Tes 5:19-20). Mengapa? Yohanes menjawabnya: “Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.” (1Yoh 5:4).

PJSDB

Leave a Reply

Leave a Reply