Food For Thought: Bangkit bersama Kristus

Kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus (Kol 3:1)

P. John SDBSelamat merayakan Paskah saudara-saudariku.

Sebagaimana malaikat surgawi berkata: “Ingatlah apa yang sudah dikatakan-Nya kepada kamu” (Luk 24:6), marilah kita merenungkan perkataan-perkataan Yesus berikut ini:

Mat 17: 22-23: “Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia dan mereka akan membunuh Dia dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan.”

Mrk 14: 28: “Akan tetapi sesudah Aku bangkit, Aku akan mendahului kamu ke Galilea.” Mat 17: 9: “Jangan kamu ceriterakan penglihatan itu kepada seorangpun sebelum Anak Manusia dibangkitkan dari antara orang mati.”

Yoh 10: 17-18: “Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku.”

Yoh 8: 23: “Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.”

Mat 26:64: “Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit.”

Sekarang kita percaya karena sudah dibangkitkan bersama Kristus (Kol 3:1), “Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah.” (Kol 3:3). Maka “Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.” (Kol 3:2). Layanilah Putera yang bangkit. Seperti Maria Magdalena, marilah kita pergi dan mewartakan bahwa Yesus sudah bangkit seperti yang sudah dikatakanNya. Dialah kebangkitan dan Hidup (Yoh 11:25).

PJSDB

Leave a Reply

Leave a Reply