Food For Thought: Sahabat Tuhan

Tuhan saja memanggil kita Sahabat

P. John SDBApa perasaan anda ketika seseorang mengakui dan memanggilmu sahabatku? Anda tentu akan merasa berbahagia, merasa bahwa keberadaanmu diakui. Anda sungguh-sungguh seorang pribadi yang layak diperhitungkan dan masih banyak lagi perasaan lain di dalam hatimu.

Pada hari ini kita mendengar ucapan Tuhan Yesus yang sangat meneguhkan hati kita semua. Ia menyapa kita sebagai sahabat ketika kita setia melakukan perintah-Nya yakni supaya saling mengasihi satu sama lain. Ia juga berkata: “Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.”(Yoh 15:15). Segala yang didengar dari Bapa adalah tentang kasih karena Allah adalah kasih.

Mari kita memeriksa batin kita: Apakah sepanjang hari ini kita sudah menjadi sahabat Tuhan? Apakah kita serupa dengan Abraham atau Musa yang menjadi sahabat Tuhan? Apakah kita juga menjadi sahabat satu sama lain?

Pikirkanlah, Tuhan saja memanggil kita sahabat, mengapa kita masih sulit menjadi sahabat Tuhan dan sesama? Seharusnya kita malu!

PJSDB

Leave a Reply

Leave a Reply