Food For Thought: Syukuri apa yang ada

Syukuri apa yang ada

P. John SDBAda sebuah pertanyaan yang muncul dalam pikiranku¬†dan saya mau bagikan untukmu. Ada sebuah¬†pertanyaannya sederhana: “Apakah anda sudah mensyukuri apa yang anda miliki saat ini?” Apakah sepanjang hari ini ada sudah bersyukur atau malah mengeluh dan membandingkan diri orang lain dengan dirimu? Mungkin ketika anda membandingkan orang lain dengan dirimu, maka anda malah semakin kecewa dengan dirimu sendiri.

Saya yakin bahwa banyak di antara kita terkadang lupa mensyukuri segala yang kita miliki. Sadar atau tidak sadar ada saja keluhan terutama ketika kita membandingkan diri kita dengan orang lain atau diri orang lain dengan diri kita.

Dale Carnegie dalam bukunya “How to enjoy your life and your job” memberi kesaksian ini:

“Saya pernah murung dan marah-marah karena tidak mempunyai sepatu. Ketika sampai di jalanan, saya berpapasan dengan seorang yang tidak mempunyai kaki”.

Sekarang marilah kita melihat hidup pribadi masing-masing dan hitunglah keluhan-keluhan setiap hati. Kita pasti merasa malu karena terlalu banyak keluhan kepada Tuhan dan sesama. Seharusnya kita mensyukuri apa yang ada.

Buat kita refleksikan:

“Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah. Jangan menyerah…”

Apakah anda masih mengeluh juga?

PJSDB

Leave a Reply

Leave a Reply