Food For Thought: Aku tidak membuangmu!

Saya tidak akan membuangmu!

P. John SDBSaya pernah merenungkan perkataan Tuhan melalui nabi Yesaya: “Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.” (Yes 49:15-16). Saya percaya bahwa Tuhan selalu melakukan hal yang sama kepadaku. Ia tidak melupakanku dalam setiap saat kehidupan karena Ia juga melukiskan diriku di telapak tangan-Nya. Terima kasih Tuhan.

Pada hari ini saya merasa dikuatkan kembali dengan perkataan Tuhan Yesus: “Semua yang telah diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.” (Yoh 6:37). Bagi saya ini adalah kata-kata penghiburan yang luar biasa dari Tuhan Yesus hari ini. Anda dan saya mengalaminya terutama di saat-saat pergumulan hadir dalam hidup kita masing-masing. Melalui pembaptisan kita telah diberikan Bapa kepada Yesus dan kita tidak akan hilang dihadapan-Nya kecuali menghilangkan diri sendiri dari hadapan-Nya. Hanya Yesus yang akan memberi kehidupan kekal kepada kita. Dia tidak akan membuang dirimu dan aku.

Saya teringat pada St. Petrus yang pernah berkata: “Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.” (2Pt 1:10-11). Semoga panggilan kita makin teguh, cinta kasih kita kepada Tuhan makin sempurna.

Refleksi kita: Apakah hidupmu sudah berkenan pada Yesus?

P.John, SDB

Leave a Reply

Leave a Reply