Food For Thought: Mengimani Yesus Kristus!

Imanilah Yesus Kristus yang benar!

P. John SDBSaudara-saudari terkasih. Apakah anda bangga sebagai pengikut Kristus? Kalau anda merasa bangga maka tunjukanlah kebangganmu itu dengan berusaha mengenal lebih dalam lagi pribadi Tuhan Yesus Kristus dan bersahabat dengan-Nya. St. Paulus pernah menegur jemaat di Korintus karena mereka percaya kepada Yesus Kristus yang lain, yang tidak sama dengan pewartaannya. Ia berkata: “Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima.” (2Kor 11:4). Paulus tahu bahwa ada orang Korintus yang percaya kepada Yesus Kristus palsu.

Tuhan Yesus pernah berkata: “Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.” (Mat 24:5). Nyatanya pada akhir zaman, banyak orang yang dibaptis tidak akan percaya kepada Kristus yang benar tetapi pada kristus palsu. St. Paulus berkata: “Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa” (2Tes 2:3).

Kita seharusnya berbangga karena Tuhan senantiasa mengarahkan kita untuk percaya kepada Yesus sebagai Putera-Nya (Yoh 12:28). Roh Kudus juga bersaksi tentang Yesus (Yoh 15:26) dan mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan (1Kor12:3). Kalau kita sungguh-sungguh percaya maka pikiran dan hati kita akan dibuka untuk mengenal Yesus dan memiliki hidup kekal (Yoh 17:3). Sekarang pikirkanlah, siapakah Yesus yang anda imani?

PJSDB

Leave a Reply

Leave a Reply